2012/01/03

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Bing

cara Daftar Blog Ke mesin pencari Bing dan submit url ke search engine sebenarnya kita sudah memulai langkah pertama untuk mempopulerkan website atau blog melalui mesin pencari.

Nah untuk kali ini mari kita submit url ke mesin pencari Bing, salah satu mesin pencari gawean microsoft ini.

Sebenarnya cara daftar Di Search engine mesin pencari Bing tidak berbeda jauh dengan Google hanya saja ada beberapa urutan yang berbeda.

Ya iyalah, cara atau langkah untuk add url di Google kan sekarang sudah di paketin dalam Google webmaster tools.

Menjawab pertanyaan rekan saya Hary beberapa waktu lalu disini, akhirnya cara Daftar Blog ke mesin pencari Bing ini dibuat.

Sebenarnya url yang didaftarkan ke mesin pencari Bing sebaiknya adalah url blog utuk “Jualan saja” seperti Blog CPA, Affiliasi Amazone, ataupun toko online.

Karena menyasar kepada visitor dan pengunjung yang berasal dari US dan Negara-negara dengan potensial High Buyer.

Tapi kalo anda mau agar blog anda juga bisa diindeks oleh mesin pencari ini juga tidak mengapa. Supaya bisa lebih memperbanyak visitor “Bule” siapa tahu?.
Daftar Blog Ke mesin pencari Bing

Untuk Daftar Blog Ke mesin pencari Bing, silahkan anda gunakan akun anda di Windows LiveID, akun MSN  atau akun Hotmail . Bila anda belum punya akun tersebut daftar dulu di Windows LiveID sebelum anda memasukkan alamat blog anda ke mesin pencari Bing.

Setelah anda mendaftar di MSN, silahkan verifikasi akun anda menggunakan alamat email yang anda tadi gunakan untuk mendaftar. Nah kalau sudah selesai anda akan langsung dibawa ke halaman akun anda di MSN.

Setelah anda memiliki akun, maka anda bisa menggunakan akun tersebut untuk masuk ke webmaster tools di mesin pencari Bing, disinilah anda bisa daftar blog ke mesin pencari Bing dengan mudah.
Daftar Blog Ke mesin pencari Bing di Webmaster Tool
Daftarkan alamat blog sobat dihalaman webmaster tools dengan cara add site lalu ambil kode autentifikasi yang diberikan. Paling gampang sih ambil saja meta tags yang diberikan lalu taruh saja kode tersebut dibawah kode <Head>.

Nah setelah selesai silahkan anda klik Verify untuk memverifikasi kode yang sudah anda masukkan tadi, jadi ingat prosesnya yah kalo lupa ulangi seperti ini:

1. Buat akun di windows LiveID supaya anda bisa menggunakan akun anda untuk mendaftar blog ke mesin pencari Bing.
2. Verifikasi kode untuk mendaftar di WindowsliveID dengan menggunakan alamat email yang anda pakai untuk mendaftar.
3. Setelah akun Windows LiveID anda jadi silahkan anda masuk ke alamat Webmaster Tool mesin pencari Bing atau copy kode ini di addressbar anda https://ssl.mesin pencari Bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx  lalu anda bisa masuk dengan menggunakan akun Windows LiveID anda tadi.
4. Setelah masuk ke webmaster tool silahkan anda addsite anda, dan ambil kode untuk Authentic Site.
5. Pasang kode Authentic Site terlebih dahulu, pilih dan gunakan cara yang paling mudah.
6. Setelah kode Authentic Site anda pasang, barulah anda kembali ke halaman Webmaster Tool di mesin pencari Bing dan anda klik Verify untuk memverivikasi blog yang sudah anda daftarkan tadi.
7. Berdoa semoga dengan cara tersebut blog anda cepat diindeks oleh mesin pencari Bing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Bing

0 komentar:

Post a Comment