2011/12/27

Hanya Dua Cara mengatasi Internet Modem Lemot..!

Siapa yang gak pengen koneksi internetnya cepat, tidak lelet. Semua orang pasti menginginkannya. Update status di akun jejaring sosial bisa cepat, proses download lancar, mau blogging lancar, dll. Sayang di negara kita hal itu saat ini mungkin sangat sulit untuk terealisasi. Dan sangat berbeda dengan negara-negara lain.

Kecepatan koneksi internet tidak hanya bergantung pada jasa ISP (Internet Service Provider) saja. Kecepatan koneksi internet juga bergantung pada beberapa faktor. Faktor yang paling penting disini yaitu komputer / laptop kita terbebas dari ancaman virus dan spesifikasi komputer yang kita pakai.

 

Ada beberapa cara untuk meningkatkan koneksi internet :

1. Setting bandwith Windows
Banyak yang belum mengetahui kalo Windows membatasi koenksi internet kita sebanyak 20% dari total bandwith yang ada. Untuk menambah bandwith internet agar koneksi bisa lancar yaitu dengan cara :

"Klik Start -> Run -> Ketik gpedit.msc -> OK"

Setelah itu "Klik Administrative Templates -> Network -> Qos Packet scheduler -> Klik Limit Reservable Bandwith". Setelah terbuka, ubah setting menjadi "Enable" (Tanpa tanda petik) dan ubah Bandwith Limit menjadi "0" (Tanpa tanda petik). Lalu klik "Apply / OK". Terakhir, restart komputer sobat.

2. Tweak Registry
Pertama "Klik Start -> Run -> Ketik regedit -> OK -> Cari HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEMS/Current ControlSet/services/Tcpip/ServiceProvider". Ubah nilai :
DnsPriority = 1, HostsPriority = 1, LocalPriority = 1, NetbtPriority = 1. Restart komputer.

Cukup itu saja, komputer anda bisa lebih cepat dari sebelumnya...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hanya Dua Cara mengatasi Internet Modem Lemot..!

4 komentar:

  1. boleh nanya gak??? saya sedang pusing sekali karena saya tidak bisa membuka website/blog di twitter kalopun bisa itu laaaamaaaaa sekali saya sampai kesal, awalnya saya pikir ada masalah sama twitter ternyata gak ada apa2 k,d saya pikir modem bermasalah tidak jg sinyal bagus. oia saya memakai modem smartfren yang hitam awalnya lancar tidak terlalu cepat jg tdk terlalu lelet cuma2 akhir2 ini saja masalah ini.kira2 kenapa bisa begitu ???

    ReplyDelete
  2. coba pinjam modem teman anda. jika lancar brarti modemnya. biasanya kalo modem smart mendekati masa limit, memang lemot. say juga pake modem smart, ni lancar2 saja.

    ReplyDelete
  3. saya pake modem mobinil, pake kartu im3,, tapi lelet.. cara mempercepatnya gimana ya ??? pliiiis jawab

    ReplyDelete
  4. itu modem apa ya? banyak pengaruh pada modem, mending cari modem yg udah terkenal misal prolink, ini juga lg saya pake. trus untuk kartu, di cek ulang, quota lg abis ndak? trus sinyal gmn juga?

    ReplyDelete