2014/01/09

Sinopsis Princess, Bajak Laut & Alien Lengkap

Film terbaru Omnibus 2014 buat anak-anak negeri yang berjudul Princess, Bajak Laut dan Alien (PBLA) membawa 4 Cerita sangat berbeda sangat direkomendasikan untuk ditonton oleh keluarga dari triler Film tersebut.

Sbeelumnya juga telah rilis Sinteron film Ibrahim Anak Betawi yang hingga sekarang masih tetap tayang hingga episode ke sekian yang sedikit banyak memberikan sisi edukasi film anak anak dan muda-mudi.

Kita tunggu saja Sountrack atau lagu dalam film tersebut yang tentunya juga sangat unik sepeti lagu-lagu Super Seven atau Bersama Meraih Mimpi. Tapi tergantung crew yang lebih ceratif menacari lirik-lirik lagu-lagunya. Karena diantara pemain juga salah satunya juga tp sebagai penyanyi Indonesia

Entah ada angin apa, biasanya jika bicara film Omnibus, kebanyakan bergenre drama dewasa. Nah Kali ini Princes, Bajak Laut & Alien (PBLA) membawa segmen anak yang memang sesuatu yang beda ditampilkan oleh layar lebar Princess, Bajak Laut dan Alien tersebut. Film omnibus ini mengusung tema anak-anak dan keluarga yang memiliki 4 cerita yang berbeda. Film produksi Cinema Delapan ini rencananya akan mulai hari ini, 9 Januari 2014.

Princess-Bajak-Laut-dan-Alien

Sinopsis Princes, Bajak Laut & Alien

Sinopsis Princess, Bajak Laut, & Alien adalah film Omnibus anak pertama di Indonesia. Film ini disutradarai oleh empat sutradara ternama yaitu Alfani Wiryawan, Upi, Rizal Mantovani, dan Eko kristianto. Proyek film tersebut sekaligus menjadi wadah reuni para sutradara, yang tercatat pernah bekerja satu atap di salah satu rumah produksi.

Terdapat empat judul film yang akan diceritakan yaitu “Kamu Bully Aku Bboy”, “Babe Oh Babe”, “Princess, Bajak Laut dan Alien”, dan “Misteri Rumah Nenek”. “Kamu Bully Aku Bboy” (Sutradara: Rizal Mantovani) Mujur adalah anak kecil kelas 1 SD yang tidak memiliki ayah, adik atau kakak. Ia tinggal hanya bersama ibunya di sebuah rumah susun. Mujur gemar sekali dengan musik hip-hop. Terutama musik hip-hop Indonesia.

Poster-poster Iwa K, Sweet Martabak dan Saykoji menghiasi kamarnya. Di waktu luang ia akan bekerja kesana kemari (semir sepatu, jual lukisan menggambarnya, dll) untuk bisa ke warnet dan surf internet. Disini ia menemukan kertarikan dengan video-video youtube pada adegan-adegan tarian breakdance yang juga sangat dekat dengan lagu hip-hop. Ternyata Mujur memiliki bakat pada tarian itu. Mujur selalu berlatih di depan kaca di rumahnya sehabis sekolah atau sehabis mencari uang. Disekolah ia dan anak SD lain sering diganggu oleh geng SMP yang dipimpin oleh Ghalang, mereka suka memalak anak-anak SD yang letaknya bersebelahan dengan sekolah mereka. Tapi tidak ada yang berani mengadu atau bertindak kepada mereka. Suatu hari ada acara musik di sekolah SMP itu pada acara puncak terdapat penampilan dance.

Berbagai atraksi dance terlihat malang melintang baik yang cheerleaders atau breakdance. Ternyata Ghalang salah satu pengikut acara ini dimana ternyata ia juga cukup jago memamerkan kebolehannya. Bagi Mujur ini adalah kesempatannya untuk melawan Ghalang melalui cara sehat yaitu sebuah pertandingan dance. Pertandingan breakdance menjadi seru di antara mereka. Sekalipun Mujur lebih kecil dibandingkan Ghalang tapi ia tak mampu menandingi Mujur yang jauh lebih berbakat. Ghalang yang kelas 3 SMP malu dikalahkan oleh seorang anak SD. Pada akhirnya Ghalang berjanji untuk tidak memalak anak-anak SD setelah kejadian ini.

“Babe Oh Babe” (Sutradara: Alfani W) Setelah ditinggal oleh ibunya, Dul hanya diurus oleh bapaknya, Jupri. Profesi Jupri adalah seorang penyanyi dangdut kampung, namun dia sedikit pemalas. Dul memiliki seorang teman yang terlihat memiliki kehidupan yang harmonis.
Bapak temannya adalah seorang pegawai negeri. Hidup mereka teratur dan pada hari Minggu sekeluarga sering pergi jalan-jalan. Hal ini membuat Dul sering membandingkan antaranya bapaknya dan bapak temannya. Selain itu, Dul sebenarnya malu dengan profesi bapaknya. Ada konflik dimana Jupri sadar dan berusaha untuk membuat Dul bangga. Demi Dul, Jupri mau merubah profesinya agar anaknya tidak minder lagi. Tapi akhirnya Dul sadar itu adalah pilihan yang membuat bapaknya menderita. Dan si Dul mulai sadar bahwa bapaknya sangat sayang kepadanya.

“Princess, Bajak Laut dan Alien” (Sutradara: Upi) Tina dan Toni merasa kasihan pada Roy dan sangat ingin memberikan hadiah istimewa. Mereka berpikir keras sebelum mereka harus pulang ke rumah. Pada akhirnya mereka mendapatkan sebuah ide. Roy yang berimajinasi menjadi alien membuatnya selalu menggunakan pakaian alien dan berpikir bahwa kostum itu bisa melindungi dirinya dari udara luar. Tapi jika hanya Roy menggunakan kostum seperti itu untuk keluar dari rumah, maka ia akan malu. Jadi Tina dan Toni memutuskan untuk menggunakan kostum, bajak laut dan princess. Di hari H, merekapun diam-diam mengeluarkan Roy dari rumah. Awalnya Roy yang tampak kikuk dan kaku, tapi lama-lama ia tampak kegirangan. Merekapun berlarian dan bermain-main menyusuri tempat-tempat indah di alam terbuka. Hingga hampir malam Roy tampak sangat bahagia juga sudah kelelahan. Selain itu mereka harus buru-buru pulang sebelum orangtua Roy kembali ke rumah atau pembantunya curiga. Maka ketika menemukan sebuah gerobak, mereka menaikkan Roy pada gerobak. Toni dan Tina menarik gerobak itu cepat-cepat untuk sampai di rumah.

“Misteri Rumah Nenek” (Sutradara: Eko Kristianto) Liburan kali ini agak sedikit berbeda untuk Ricky (12) dan Anna (9). Kakak beradik dengan karakter karakter yang jauh berbeda satu sama lain dan hal ini membuat mereka sering berbeda pendapat. Ricky yang kutu buku, dengan kacamata bulat yang selalu merasa dirinya adalah titisan detektif Conan, sangat suka baca buku lima sekawan dan hal-hal yang berbau petualangan. Berbeda sekali dengan Anna, gadis perempuan ini bisa dibilang ‘sok tua’ sangat gemar menonton sinetron orang dewasa, dan menyukai girlband-girlband. Liburan ini, mereka akan menghabiskan di rumah nenek dan kakek mereka di desa. Mereka dijemput oleh supir baru kakek dan neneknya, yaitu Kang Dana.
Anna suka dengan Kang Dana, karena menurut Anna, Kang Dana ini mirip sama artis sinetron kesukaannya. Di sepanjang jalan di mobil, dua anak dengan beragam gadget ini sudah mulai sering berbeda pendapat. Rumah Kakek dan Nenek terlihat sangat besar, dengan halaman luas dan ada hutan di belakang rumah. Di rumah itu juga ada Kang Asep, tukang kebun dengan penampilan yang menurut Anna aneh, dan jahat. Sore hari, Kakek dan Nenek terpaksa pamit sebentar untuk ke pasar karena persediaan makanan sudah habis. Dan kebetulan Kang Dana gak bisa mengantar karena dia harus menemani istrinya. Jadilah, kakek dan nenek meninggalkan Anna dan Ricky di rumah berdua saja, tapi Kang Dana berjanji akan datang menengok saat gelap nanti. Hujan deras, dan hari sudah gelap. Kakek dan Nenek ternyata terjebak di tengah jalan karena mobil mereka mogok. Di rumah, Anna dan Ricky mengalami bahaya. Rumah mereka kemasukan maling. Kang Dana yang datang membantu, tiba-tiba pingsan. Lampu di rumahpun mati semua. Dua orang maling masuk dan mengejar-ngejar mereka, kakak beradik itu mengalami petualangan di sepanjang malam dengan berbagai tingkah laku mereka yang lucu.

Ricky yang terlalu banyak baca buku Lima Sekawan, mengatur strategi untuk mereka melarikan diri. Kadang mereka bertengkar, tapi kakak beradik ini sebenarnya saling melindungi. Malam itu mereka mengalami petualangan yang cukup seru sekaligus menegangkan. Hari sudah mulai terang, dan di luar sudah terdengar suara ramai yang ternyata adalah polisi serta kakek dan nenek mereka, dan ada juga Kang Asep. Kang Asep yang ternyata diam-diam membantu mereka. Dan pada akhirnya, siapa yang menyangka bahwa di balik semua ini, ternyata Kang Dana lah yang merencanakannya.

Daftar Pemain Princes, Bajak Laut & AlienFilm-Princes-Bajak-Laut-dan-Alien-2014

Genre : Drama Tanggal
Rilis Perdana : 09 Januari 2014
MPAA Rating : Semua Umur
Studio : Cinema Delapan
Sutradara : Upi, Rizal Mantovani, Eko Kristianto, Alfani Wiryawan
Pemain : Diego Robbana, Raza, Risyad Aden, Kayla, Ade Irawan, Tora Sudiro, Lukman Sardi , Aida Nurmala, Saykoji, Luna Maya, Ringgo Agus Rahman, Sophia Latjuba, Aming, Masayu Anastasia.

Ini sebagai udara segar dari film “Princess, Bajak Laut dan Alien” merupakan sebuah omnibus yang sangat edukatif buat anak-anak. halnya Film Si Buta dari Lembah Hantu, semoga sangat bermanfaat dan menginspirasi kalangan anak-anak, remaja dan keluarga dan perfilman Indonesia yang makin kreatif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Princess, Bajak Laut & Alien Lengkap

0 komentar:

Post a Comment