2013/12/05

Festival Sinema Film Prancis Terbaru di Indonesia

Festival Sinema Film Prancis Terbaru – Bagi pecinta Film Perancis tentu sudah tahu dengan Genre romantis yang sudah terkenal sejak dahulu kala. Film yang kebanyakan membuat kita terharu dan selalu penasaran akan step by step selama film berlangsung.

Nah, Kali ini memberi kabar baik tentang Fesval Film Perancis yang akan tayang di Indonesia. Info ini kami dapatkan dari situs merdeka.com tentang pergelaran Film-Film Perancis yang menurut emulti terbaik yang selama ini juga gemar nonton film.

Sangat menarik sekali karena film-film tersebut akan hadir 10 kota di Indonesia antara lain Jakarta, Bali, Balikpapan, Bandung, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

Festival-Film-Prancis-terbaru-2013Dilihat dari sejarahnya demikian. FSP pertama kali diadakan pada 1996, dan ditahbiskan sebagai festival film asing pertama di Indonesia. Sesuatu yang sangat kreatif dan menjadi kesempatan bagi sineas Indonesia. Media ini menciptakan ruang pertemuan penting yang mempersembahkan kepada masyarakat Indonesia film-film terbaik Prancis dari beragam genre. Kalo film Bersama Meraih Mimpi termasuk genre apa kira?

Festival Sinema Prancis kembali hadir untuk ke-18 kalinya. Meneruskan kesuksesan lewat formula barunya pada 2012 lalu, FSP bekerjasama dengan Cinema XXI dan Rendez-vous with French Sinema di Singapura dan edisi kali ini akan berlangsung pada 5-8 Desember 2013.

Direktur IFI, Bertrand de Hartingh, dalam jumpa pers di XXI Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (21/11/2013), mengatakan dalam festival kali ini menghadirkan empat karya sutradara asal Tunisia, Abdellatif Kechiche, yakni, Faute a Voltaire, La Graine et le Mulet, L'Esquive, dan Venus Noire. "Sayang dia tidak bisa datang di sini," ujar Bertrand.

Sayang, film terakhir Abdellatif yang mendapat penghargaan Palme d'Or di Festival Cannes 2013, La Vie d'Adele, tidak ikut dipertontonkan. Sehingga, untuk memperkenalkan karyanya, penonton bisa menikmati empat filmya di atas.

Bertrand berharap, FSP bisa membuat penonton sinema Indonesia, menikmati film-film Prancis dengan berbagai genre dan sutradara yang terkenal. "Kita tetap menginginkan penonton Indonesia bisa menikmati film Prancis," tambahnya.

Bertepatan dengan pembentukan Institut Prancis di Indonesia (IFI) pada 2012, festival ini disajikan dengan tujuan meningkatkan sinergi dengan distributor film dan pengusaha bioskop di Indonesia, menjalin hubungan dengan acara serupa di Singapura, dan mewujudkan semangat kerjasama dan menawarkan batu loncatan bagi sineas muda Indonesia.

Jika ada yang berminat untuk tahun depan bisa ikut Festival Film Perancis yang tentu romantis biar masuk kategori Film terbaik dari Indonesia. Atau setidaknya bisa kayak Fatin yang mendapat bermain film walau tempatnya tidak di Perancis namun di Eropa dengan Judul Film terbaru dan pertama kalinya yakni 99 Cahaya di Langit Eropa. juag ada di sini.

Nah, demikian sekilas tentang Festival Film Perancis Terbaru hadir di Indonesia yang tersebar di 10 Kota besar di Indonesia. Selamat menonton, jangan lupa beli tiketnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Festival Sinema Film Prancis Terbaru di Indonesia

0 komentar:

Post a Comment